My Clock

Selasa, 14 Mei 2013

Kebebasan dan kelayakannya

Saya cukup prihatin dengan begitu banyak konflik yang terjadi di negara kita belakangan ini. Permasalahan ini  bermunculan begitu strategis menyerang negara kita.

Tapi 1 permasalahan yang menjadi perhatian khusus bagi saya. Yaa penyekapan buruh pabrik panci yg dipekerjakan secara paksa pada pabrik tersebut. Seperti kembali pada jaman penjajahan belanda dan jepang dulu, mereka dipekerjakan secara paksa tanpa dibayar. Dan yang lebih memprihatinkan lagi mereka sering mendapatkan kekerasan atau bahkan ancaman pembunuhan bila mencoba melarikan diri.

Sebenarnya cara seperti ini sudah pernah terjadi di amerika. Dimana seorang anak perempuan berusia 11 tahun diculik dan dipekerjakan secara paksa sbg pembantu rumah tangga. Anak perempuan tersebut disekap selama 10 tahun sebelum akhirnya berhasil melarikan diri pada usia 21 tahun.

Bahkan penculikan2 seperti ini sudah banyak terjadi. Tujuan mereka pun beragam. Kalau 2 contoh tadi tujuannya adalah mempekerjakan secara paksa, di amerika ada juga penculikan yang bertujuan menjadikan korbannya sebagai budak seks dll.

Sebenarnya kasus seperti ini banyak terjadi di kehidupan sehari hari. Dimana ada beberapa individu yang tidak dapat menerima kebebasan yg dimiliki orang lain. Dimana ada beberapa individu yang tidak senang melihat kebebasan orang lain. Dimana ada beberapa individu yang memanfaatkan kebebasan orang lain. Dimana ada beberapa individu yang ingin menghapuskan kebebasan yang didapat orang lain.

Mengapa banyak kasus seperti ini? Mengapa ada orang yg tega melakukan tindakan ini. Dimana hati nurani mereka.

Ada yg dapat saya simpulkan dari permasalahan tersebut. Sebenarnya, orang yang tidak dapat menerima kebebasan yang didapat orang lain seharusnya justru orang2 tersebut yang tidak layak menerima kebebasan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER

@dananghaaa

Recent Post

test